Jumat, 22 Februari 2013

BoboiBoy

BoboiBoy

 


BoBoiBoy adalah sebuah serial animasi Malaysia yang dibuat oleh Animonsta Studios. Film ini mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki kekuatan luar biasa untuk menghadapi makhluk asing yang ingin menyerang bumi. Bersama dengan ketiga temannya Ying, Yaya dan Gopal, BoBoiBoy berusaha menghalangi alien berkepala kotak berwarna hijau yang menginginkan biji coklat agar bisa menakhlukan bumi.

Produksi
BoBoiBoy merupakan produk pertama dari Animonsta Studios, sebuah perusahaan animasi yang didirikan oleh Mohd. Nizam Abd Razak dengan tiga mitra lainnya (Mohd. Safwan Ab Karim,. Muhammad Anas Abdul Aziz dan Kee Yong Pin). Keempat awalnya dipekerjakan oleh Produksi Copaque Les ', sebuah perusahaan pertama didirikan oleh Nizam dan Safwan, dan terkenal untuk seri animasi Upin & Ipin dan film Geng: Pengembaraan Bermula, disutradarai oleh Nizam. Animonsta beroperasi di MAC3, Multimedia Development Corporation (MDeC) konten pengembang inkubasi fasilitas yang terletak di Cyberjaya.
Konsep asli dari Pusat cerita BoBoiBoy sekitar alien kopi addict bernama Adu du yang telah membuat jalan ke Bumi. Sebuah perubahan kecil yang dibuat kemudian, di mana bukannya kopi, alien kini mencari coklat. Perubahan, menurut halaman Facebook fan BoBoiBoy adalah karena fakta bahwa kopi adalah minuman pahit, dan tidak menarik baik untuk anak-anak.
Seri ini dirilis secara bersamaan dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk pasar internasional lokal, masing-masing. Kedua versi sepenuhnya memanfaatkan aktor suara yang sama. Dalam versi Bahasa Malaysia, aktor suara yang asli untuk Upin & Ipin, Nur Fathiah Diaz, diundang untuk menyuarakan karakter utama, BoBoiBoy.

Sejarah broadcast
Season satu (2011)
Musim pertama BoBoiBoy disiarkan pada hari Minggu, 07:00. Episode ini dimulai ketika karakter utama, BoBoiBoy pergi ke Tok (kakek BoBoiBoy s) rumah Aba di Rintis Island (Pulau Rintis) selama musim liburan sekolah. Pada saat yang sama, Adu Du, alien dari planet Atata Tiga datang ke bumi, mencari sumber daya energi. Ia menemukan bahwa ada energi yang kuat-coklat, yang punah di planet nya 30.000 tahun yang lalu. Adu Du ingin menaklukkan semua coklat untuk dirinya sendiri, sehingga ia bisa menjadi pahlawan bagi planet nya. Dalam rangka untuk memastikan rencananya berhasil, ia mendapat bantuan dari Energy Ball (Ochobot). Namun, Ochobot memberikan kekuatan untuk BoBoiBoy dan teman-teman barunya, Ying, Yaya dan Gopal.
Untuk musim pertama ada 13 slot dengan setiap slot yang terdiri dari dua episode. Hal ini membuat total 26 episode semua bersama-sama. Setiap episode berlangsung selama 11 menit. Karena popularitas animasi ini, Animonsta Studios setuju untuk udara episode tambahan bernama "Finale Episode Extended" (Episode 27 dan Episode 28) pada tanggal 1 Januari 2012.

Musim kedua (2012)
Season 2 dari BoBoiBoy tampil perdana pada 27 Mei 2012.
Pada musim ini, BoBoiBoy pindah ke Pulau Rintis untuk bersatu dengan Tok Aba (kakeknya), Gopal, Ying dan Yaya. Kisah di musim ini terutama berpusat di sekitar BoBoiBoy dan teman-temannya di sekolah, Sekolah Rendah Pulau Rintis (lit. Rintis Pulau Sekolah Dasar). BoBoiBoy bertemu penantang baru, Fang di sekolah barunya.
Fang atau Boy Misteri pertama kali diperkenalkan di Season 1 pada "Finale Diperpanjang 1" (Episode 26 dengan penambahan beberapa menit dari adegan pada BoBoiBoy meninggalkan Rintis Island).

Karakter

BoBoiBoy
(Bahasa Melayu: Nur Fathiah Diaz / bahasa Inggris: Wong Wai Kay)
Protagonis dari seri. BoBoiBoy memiliki 3 kekuatan dari 3 unsur, Tanah-Gempa (Bumi-Gempa), Angin Taufan-(angin-Cyclone) dan Petir-Halilintar (petir-Storm). Kekuatan yang terbesar adalah kekuatan dari tiga yang BoBoiBoy mampu memisahkan menjadi tiga di mana dia dan masing-masing klon dapat mengontrol setiap elemen.

Fang
(Wong Wai Kay)
Dia pertama kali diperkenalkan di "Episode Finale Extended" (Musim Pertama). Memiliki kemampuan untuk memanipulasi bayangan tetapi hanya di hadapan sinar matahari. BoBoiBoy tidak seperti Fang karena kesombongan dan marah sakit. Fang di sisi lain tidak suka BoBoiBoy karena kecemburuannya pada BoBoiBoy yang dipicu oleh gosip dari teman-teman sekelasnya di kelas sejak dia pindah ke Rintis Island, meskipun BoBoiBoy baru saja pindah kembali ke Rintis Pulau enam bulan kemudian.

Ying
(Bahasa Melayu: Yap Ee Jean / bahasa Inggris: Chan Su Ling)
Dia baik kepada semua teman-temannya terutama untuk Yaya. Sama seperti BoboiBoy, dia juga pemalu. Dapat mempercepat dengan kecepatan yang luar biasa (seperti Flash), namun akan kehilangan kekuatannya saat bersin.

Yaya / Yaya Yah
(Bahasa Melayu: Sarah Alisya Zainal Rashid / bahasa Inggris: Fairuz Arfa Ariff Shah)
Yaya, seperti teman-temannya, sangat baik tapi dia dengan mudah dapat marah (Season 1 Episode 1 dan Episode 6). Dia suka untuk menjual kue tetapi tidak tahu bagaimana membuat yang lezat. Biskuit yang ia menjual membuat orang pingsan. Memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan angkat berat (seperti Superman)

Gopal / Gopal Kumar
(Dzubir Mohammed Zakaria)
Bisa menjadi apa-apa makanan hanya dengan menyentuhnya, tetapi hanya dengan terasa dari fear.but sekali, dia bisa mengubahnya kembali menjadi normal (gelembung mimpi) seperti yang diperintahkan oleh Papa Zola

Adu Du / Icik Boss
(Anas Abdul Aziz)
Antagonis dari seri ini, dari Ata Tatiga, dikirim oleh kerajaan untuk melaksanakan misi seperti menyerang bumi untuk kakao yang dianggap oleh orang-orang sebagai komoditas yang berharga.

Probe / A.R. Penyelidikan
(Anas Abdul Aziz)
Prototipe robot yang diciptakan oleh Adu Du yang sidekick untuk mengalahkan BoBoiBoy dan dapat mengubah dirinya ke Super Probe, Super Bibi Probe dan Super Duper Probe.

Tok Aba
(Muhammad Anas Abdul Aziz)
BoBoiBoy kakek. Dia memiliki toko kakao yang menyajikan minuman kakao.

Ochobot
(Muhammad Fathi Diaz)
Robot diciptakan oleh Adu Du dan dihasilkan oleh kekuatan kakao, tetapi jatuh ke tangan BoBoiBoy sekali diaktifkan. Ini memberi kekuatan untuk BoBoiBoy dan teman-temannya, serta pembantu di Tok Toko Kakao Aba itu.

Papa Zola / MR.PAPA
(Nizam Razak)
Superhero fiksi yang keluar dari permainan video ke dunia nyata. Dia mengambil Gopal sebagai muridnya untuk sementara waktu. Dalam episode surat penggemar, Komputer mengatakan bahwa ia gagal setiap wawancara tunggal untuk pekerjaan. Dalam Season 2, ia menjadi Pendidikan Jasmani dan guru Matematika di Sekolah Rendah Pulau Rintis (lit. Rintis Pulau Sekolah Dasar).

Komputer
(Yvonne Chong Shin Vun)
Komputer analisis spacecship dari Adu Du.

Multi-Monster
Penampilan: Episode 3, Season 1
(Muhammad Anas Abdul Aziz) Makhluk yang bisa terpecah menjadi beberapa bagian, yang diciptakan oleh Adu Du untuk mengalahkan BoBoiBoy, tetapi kemudian membelot dan bersedia untuk membantu BoBoiBoy dan teman-teman saat dalam kesulitan.

Raksasa Tidur (lit. Rakasa tidur)
Penampilan: Episode 8 dan 9, Season 1
Musuh Papa Zola dan mampu membuat tidur lawan dengan kekuatan magis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar