Hello Kitty
Hello
Kitty (ハロー キティ Haro Kiti?) [3] (nama lengkap Kitty White (キティ · ホワイト
Kiti howaito?)) [2] adalah karakter fiksi yang diproduksi oleh
perusahaan Sanrio Jepang, pertama kali dirancang oleh Yuko Shimizu. Dia
digambarkan sebagai kucing ekor betina putih Jepang dengan pita merah
[1]. Penampilan pertama karakter pada item, sebuah dompet koin vinil,
diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974 dan dibawa ke Amerika Serikat
pada tahun 1976. [4] [ 5]
Karakter adalah pokok dari segmen kawaii budaya populer Jepang [6].
Pada usia 36 pada 2010, Sanrio telah dipersiapkan Hello Kitty menjadi
fenomena pemasaran global senilai $ 5 miliar per tahun. [7]
Awalnya ditujukan untuk pra-remaja perempuan, pasar Hello Kitty telah diperluas untuk mencakup konsumen dewasa. Dia dapat ditemukan di berbagai produk mulai dari perlengkapan sekolah untuk aksesoris fashion dan high-end produk konsumen. Beberapa Hello Kitty serial TV, ditargetkan untuk anak-anak, telah dihasilkan. Hello Kitty juga merupakan karakter utama pada dua tema taman Jepang Sanrio, Harmonyland dan Sanrio Puroland ruangan.
Karakter
Secara formal dalam bahasa Jepang, "Hello Kitty" mengacu pada sekelompok karakter terkait, sementara karakter utama sendiri dikenal sebagai Kitty White (キティ · ホワイト Kiti Howaito?), Atau sayang sebagai Kitty-chan (キティ ちゃん Kiti-chan?). Menurut profil karakter resmi, ia dilahirkan di pinggiran kota London, Inggris pada tanggal 1 November. Tinggi badannya digambarkan sebagai lima apel dan berat badannya sebagai tiga apel. Dia digambarkan sebagai gadis yang cerdas dan baik hati, sangat dekat dengan Mimmy saudara kembarnya. Dia pandai membuat kue dan mencintai kue buatan sendiri Mama apel. Dia suka untuk mengumpulkan hal-hal lucu dan mata pelajaran favoritnya di sekolah adalah bahasa Inggris, musik dan seni [2]. [8]
Hello Kitty digambarkan dikelilingi oleh keluarga besar yang semua pergi dengan nama belakang putih. Mimmy saudara kembarnya digambarkan sebagai "pemalu dan sangat girly," tertarik menjahit dan memimpikan pernikahan. Sementara Hello Kitty memakai busur pada telinga kirinya, Mimmy memakai miliknya di sebelah kanan. Papa mereka, George, digambarkan sebagai diandalkan, lucu tapi juga pelupa. Mama, Maria, digambarkan sebagai seorang juru masak yang baik yang mencintai melakukan pekerjaan rumah tangga. Kakek Anthony suka menceritakan kisah-kisah dan Nenek Margaret suka menjahit [8]. Terhormat Daniel adalah teman masa kecil Hello Kitty. Profil karakter-Nya menggambarkan dia sebagai lahir di London pada 3 Mei dengan nama Daniel nyata Starr. Dia bepergian dengan orang tua dan jauh dari Hello Kitty untuk waktu yang lama. Dia digambarkan sebagai modis dan sensitif, baik menari dan bermain piano, dengan minat dalam fotografi dan mimpi menjadi seorang selebriti. [9] Charmmy Kitty Hello Kitty pet, Persia putih. Dia digambarkan sebagai penurut, patuh dan menyukai hal-hal mengkilap. Kalungnya memegang kunci kotak perhiasan Hello Kitty [10]. Hello Kitty juga memiliki hamster hewan peliharaan bernama Gula, yang adalah hadiah dari terhormat Daniel.
Sejarah
Hello Kitty dijual baik segera setelah peluncuran 1974, dan penjualan Sanrio meningkat tujuh kali sampai 1978 ketika mereka merosot sementara [19]. [6] seri baru dengan Hello Kitty dalam desain bertema berbeda dirilis secara teratur, mengikuti tren saat ini. Yuko Yamaguchi, desainer utama bagi sebagian besar sejarah Hello Kitty, mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh fashion, film dan TV dalam menciptakan desain baru [6]. [19]
Hello Kitty awalnya dipasarkan hanya untuk gadis-gadis muda. Pada 1990-an target pasar untuk Hello Kitty diperluas dengan memasukkan remaja dan dewasa up sebagai merek retro [6]. [15] Dipasarkan bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan barang-barang Hello Kitty sebagai anak-anak, atau yang sayang ingat barang-barang yang mereka miliki, Sanrio mulai menjual Hello Kitty produk bermerek seperti dompet dan laptop [6] [15] [19] Seri Wajah 1.994-1.996 adalah yang pertama yang akan dirancang untuk banding lebih matang. [6].
Menurut Sanrio, pada tahun 1999 Hello Kitty muncul di 12 000 produk yang berbeda tahunan [17] Pada tahun 2008, Hello Kitty bertanggung jawab atas setengah dari $ 1 miliar pendapatan Sanrio dan ada lebih dari 50 000 produk yang berbeda Hello Kitty bermerek di lebih dari 60 negara.. [15] Awal tahun 2007, mengikuti tren di Jepang, Sanrio mulai menggunakan desain yang lebih gelap untuk Hello Kitty dengan lebih hitam dan kurang merah muda, dan menarik diri dari gaya kawaii
High-end
Sanrio dan mitra berbagai perusahaan telah merilis Hello Kitty-produk bermerek, termasuk gitar Stratocaster Hello Kitty listrik (sejak tahun 2006, dengan Fender di AS) dan bahkan Airbus A330-200 penumpang pesawat jet komersial, dijuluki Hello Kitty Jet (2005 - 2009, dengan EVA Airways di Taiwan). [23]
2009 menandai kolaborasi antara pakaian dan aksesori merek Stussy dan Hello Kitty. Stussy bekerja dengan Hello Kitty pada koleksi berfokus pada karakter Hello Kitty dengan grafis signature Stussy. Koleksi ini termasuk T-shirt, gantungan kunci, dan hoodies.
Pada tahun 2010, Hello Kitty memasuki pasar anggur dengan koleksi yang terdiri dari empat anggur tersedia untuk pembelian online, melanjutkan perluasan produk ditargetkan pada khalayak yang lebih tua
Awalnya ditujukan untuk pra-remaja perempuan, pasar Hello Kitty telah diperluas untuk mencakup konsumen dewasa. Dia dapat ditemukan di berbagai produk mulai dari perlengkapan sekolah untuk aksesoris fashion dan high-end produk konsumen. Beberapa Hello Kitty serial TV, ditargetkan untuk anak-anak, telah dihasilkan. Hello Kitty juga merupakan karakter utama pada dua tema taman Jepang Sanrio, Harmonyland dan Sanrio Puroland ruangan.
Karakter
Secara formal dalam bahasa Jepang, "Hello Kitty" mengacu pada sekelompok karakter terkait, sementara karakter utama sendiri dikenal sebagai Kitty White (キティ · ホワイト Kiti Howaito?), Atau sayang sebagai Kitty-chan (キティ ちゃん Kiti-chan?). Menurut profil karakter resmi, ia dilahirkan di pinggiran kota London, Inggris pada tanggal 1 November. Tinggi badannya digambarkan sebagai lima apel dan berat badannya sebagai tiga apel. Dia digambarkan sebagai gadis yang cerdas dan baik hati, sangat dekat dengan Mimmy saudara kembarnya. Dia pandai membuat kue dan mencintai kue buatan sendiri Mama apel. Dia suka untuk mengumpulkan hal-hal lucu dan mata pelajaran favoritnya di sekolah adalah bahasa Inggris, musik dan seni [2]. [8]
Hello Kitty digambarkan dikelilingi oleh keluarga besar yang semua pergi dengan nama belakang putih. Mimmy saudara kembarnya digambarkan sebagai "pemalu dan sangat girly," tertarik menjahit dan memimpikan pernikahan. Sementara Hello Kitty memakai busur pada telinga kirinya, Mimmy memakai miliknya di sebelah kanan. Papa mereka, George, digambarkan sebagai diandalkan, lucu tapi juga pelupa. Mama, Maria, digambarkan sebagai seorang juru masak yang baik yang mencintai melakukan pekerjaan rumah tangga. Kakek Anthony suka menceritakan kisah-kisah dan Nenek Margaret suka menjahit [8]. Terhormat Daniel adalah teman masa kecil Hello Kitty. Profil karakter-Nya menggambarkan dia sebagai lahir di London pada 3 Mei dengan nama Daniel nyata Starr. Dia bepergian dengan orang tua dan jauh dari Hello Kitty untuk waktu yang lama. Dia digambarkan sebagai modis dan sensitif, baik menari dan bermain piano, dengan minat dalam fotografi dan mimpi menjadi seorang selebriti. [9] Charmmy Kitty Hello Kitty pet, Persia putih. Dia digambarkan sebagai penurut, patuh dan menyukai hal-hal mengkilap. Kalungnya memegang kunci kotak perhiasan Hello Kitty [10]. Hello Kitty juga memiliki hamster hewan peliharaan bernama Gula, yang adalah hadiah dari terhormat Daniel.
Sejarah
Hello Kitty dijual baik segera setelah peluncuran 1974, dan penjualan Sanrio meningkat tujuh kali sampai 1978 ketika mereka merosot sementara [19]. [6] seri baru dengan Hello Kitty dalam desain bertema berbeda dirilis secara teratur, mengikuti tren saat ini. Yuko Yamaguchi, desainer utama bagi sebagian besar sejarah Hello Kitty, mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh fashion, film dan TV dalam menciptakan desain baru [6]. [19]
Hello Kitty awalnya dipasarkan hanya untuk gadis-gadis muda. Pada 1990-an target pasar untuk Hello Kitty diperluas dengan memasukkan remaja dan dewasa up sebagai merek retro [6]. [15] Dipasarkan bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan barang-barang Hello Kitty sebagai anak-anak, atau yang sayang ingat barang-barang yang mereka miliki, Sanrio mulai menjual Hello Kitty produk bermerek seperti dompet dan laptop [6] [15] [19] Seri Wajah 1.994-1.996 adalah yang pertama yang akan dirancang untuk banding lebih matang. [6].
Menurut Sanrio, pada tahun 1999 Hello Kitty muncul di 12 000 produk yang berbeda tahunan [17] Pada tahun 2008, Hello Kitty bertanggung jawab atas setengah dari $ 1 miliar pendapatan Sanrio dan ada lebih dari 50 000 produk yang berbeda Hello Kitty bermerek di lebih dari 60 negara.. [15] Awal tahun 2007, mengikuti tren di Jepang, Sanrio mulai menggunakan desain yang lebih gelap untuk Hello Kitty dengan lebih hitam dan kurang merah muda, dan menarik diri dari gaya kawaii
High-end
Sanrio dan mitra berbagai perusahaan telah merilis Hello Kitty-produk bermerek, termasuk gitar Stratocaster Hello Kitty listrik (sejak tahun 2006, dengan Fender di AS) dan bahkan Airbus A330-200 penumpang pesawat jet komersial, dijuluki Hello Kitty Jet (2005 - 2009, dengan EVA Airways di Taiwan). [23]
2009 menandai kolaborasi antara pakaian dan aksesori merek Stussy dan Hello Kitty. Stussy bekerja dengan Hello Kitty pada koleksi berfokus pada karakter Hello Kitty dengan grafis signature Stussy. Koleksi ini termasuk T-shirt, gantungan kunci, dan hoodies.
Pada tahun 2010, Hello Kitty memasuki pasar anggur dengan koleksi yang terdiri dari empat anggur tersedia untuk pembelian online, melanjutkan perluasan produk ditargetkan pada khalayak yang lebih tua
Tidak ada komentar:
Posting Komentar